Slametan Tingkep Tandur Bersama Rintisan Gerakan Masyarakat Peduli Sampah Desa Ngambakrejo

Slametan Tingkep Tandur di Dusun Ngrawing Desa Ngambakrejo

Ngambakrejo, Minggu (02/02/2020) – telah dilaksanakan acara Slametan Tingkep Tandur di Dusun Ngrawing, Desa Ngambakrejo. Acara ini dihadiri oleh Bapak Agus Mulyono selaku Kepala Desa Ngambakrejo, Bapak Sugeng selaku Kepala Dusun Ngrawing, mahasiswa/i KKN UNDIP Tim I Tahun 2020 beserta para petani Dusun Ngrawing.

Bapak Sugeng selaku Kepala Dusun Ngrawing Desa Ngambakrejo

Acara Slametan Tingkep Tandur merupakan salah satu budaya Desa Ngambakrejo yang dilakukan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk hasil pertanian. Acara ini rutin dilakukan setelah musim tanam sekaligus untuk mendoakan agar hasil pertanian yang akan diperoleh lebih baik.

Pemaparan oleh Sekar Putranti Widantari tentang “Rintisan Gerakan Masyarakat Peduli Sampah

Pada acara ini diikuti dengan pelaksanaan program multidisiplin “Rintisan Gerakan Masyarakat Peduli Sampah” oleh mahasiswa/i KKN UNDIP Tim I Tahun 2020. Pada kesempatan tersebut mahasiswa/i KKN UNDIP Tim I Tahun 2020 memberikan edukasi tentang bahaya sampah, pentingnya pemilahan dan pengelolaan sampah dengan baik yang disertai dengan pelatihan pemilahan sampah dan penyerahan tong sampah.

Tong Sampah Organik dan Anorganik

Keluaran dari kegiatan ini berupa pemberian 2 set tong sampah organik dan non- organik serta pemetaan tong sampah Desa Ngambakrejo yang bisa diakses secara online di bit.ly/PetaTongSampahDesaNgambakrejo.

bit.ly/PetaTongSampahDesaNgambakrejo
Peta Tong Sampah Desa Ngambakrejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *